Wednesday, February 15, 2023

A VISIT TO THE TEMPE HOME INDUSTRY

 Assalamualaikum Wrwb..

Hai... hai... hai.. Jumpa lagi dengan program kunjungan ke rumah tempe..

Tempe adalah makanan khas orang indonesia dan saat ini  menjadi tempe sudah  banyak dikonsumsi tidak hanya di masyarakat  Indonesia, tetapi sekarang telah mendunia. Tempe digunakan  sebagai pengganti daging.

 


Alhamdulillah pagi ini dihari rabu tanggal 15 Februari 2023 cuaca yang tadinya hujan turun deras tiba tiba sudah berhenti hujannya berkat doa dan dukungan dari seluruh siswa siswi RA Nailul Huda yang akan belajar di rumah ibu Arga daerah taman griya..

Disana anak anak belajar melihat bagaimana pengelolahan tempe dengan benar, mulai dari perendaman kedelai, kemudian ditiriskan lalu dicampur dengan ragi setelah itu anak anak mempraktekkan  sendiri memasukkan kedelai tempe yang sudah dicampur dengan ragi   kedalam plastik lalu dijepret..

Alhamdulillah tidak terasa waktu belajar di rumah tempe sudah habis dan semua siswa pamit dengan rapi.. dan yang membuat anak anak senang adalah hasil tempenya dibawa pulang untuk digoreng dan dihidangkan bersama keluarga.. 

Terima kasih ibu Arga semoga ilmu yang sudah diberikan untuk anak anak bermanfaat dan rejeki ibu di Arga ditambah oleh Allah SWT.. aamiin














































































































Tunggu program kami selanjutnya..

wassalam/atty


Dokumentasi :




No comments:

Post a Comment